6 Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Kalian Kunjungi

6 Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Kalian Kunjungi – Tempat Wisata Di Makassar – Bila waktu libur panjang tiba, tentunya kalian semua bakalan merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat bersama keluarga. Nah untuk kalian yang berdomisili Makasar atau yang sedang berada di Makasar, pasalnya banyak sekali tempat wisata di Makasar yang patut kalian kunjungi. Dimana kalian akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan laut baiki di daratan maupun juga keindahan alam dibawah laut.

Tidak hanya lautan saja tempat wisata di Makasar yang bisa kalian kunjungi, seperti Taman Nasional Bantimurung maupun juga Trans Studio Makasar dan masih banyak lagi yang dapat kalian kunjungi. Nah untuk kalian yang sedang berencana berlibur ke Makasar, kalian semua dapat kunjungi saja beberapa tempat wisata di Makasar yang akan kami sampaikan. Untuk lebih lengkapnya dapat kalian cek saja pada ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Kalian Kunjungi

  1. Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan salah satu tempat wisata di Makasar yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan sekali. Disana kalian dapat menikmati surga dibawah laut yang begitu indah sekali dan selain itu juga kalian dapat berenang. Untuk menuju ke tempat wsiata yang satu ini memang memerlukan waktu yang lama, kalian semua harus menyebarangi laut dengan menggunakan kapal Ferry. Di sepanjang perjalanan kalian semua akan disuguhkan dengan pemadangan laut yang sangat indah sekali. Hanya saja kalian harus siap-siap bawa uang saku yang cukup banyak.

  1. Pantai Losari

Pastinya kalian semua sudah banyak yang mendengar dengan nama Pantai Losari, pantai tersebut merupakan pantai yang terkenal di Makasar. Bila kalian berlibur ke pantai yang satu ini lebih baik waktu sore hari, pasalnya kalian semua akan disguhkan dengan keindahan alam serta menyaksikan sunrise. Selain itu juga terdapat fasilitas yang sangat lengkap dari mushola, cafe dan masih banyak lagi yang sudah disediakan. Untuk memasuki pantai Losari kalian tidak perlu membeli tiket, karena untuk memasukinya gratis.

  1. Taman Nasional Bantimurung

Untuk tempat wisata di Makasar yang satu ini merupakan tempat wisata yangb sering di kunjungi oleh para wisatawan. Untuk menuju ke lokasi, kalian semua harus menempuh jarak sekitar 45 KM dari pusat kota Makasar. Didalamnya kalian akan disuguhkan dengan berbagai jenis kupu-kupu dan juga terdapat pula patung kupu-kupu sebagai maskotnya. Selain itu didalmnya terdapat pula air terjun , Goa dan masih banyak lagi seperti wahana yang sudah disediakan oleh pengelola. Sedangkan untuk memasuku tempat wisata ini cukup membeli tiket sebesar Rp. 20.000 per orang saja.

  1. Trans Studio Makasar

Terdapat satu tempat wisata di Makasar yang saat ini sedang buming yaitu Trans Studio Makasar, tempat ini memiliki luas sekitar 2,7 H. Dimana didalamnya terdapat cukup banyak wahana yang dapat kalian nikmati bersama keluarga. Terletak di pusat kota yang lebih tepatnya di jl. Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Tamalate, Makasar. Sedangkan untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kalian semua harus membeli tiketnya dengan harga sebesar Rp. 100.000 untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan atau hari libur naik menjadi Rp 175.000 per orang.

  1. Pulau Lanjukang

Tidak hanya pantai losari saja yang memiliki keindahan lautnya, Pulau Lanjukan juga slah satu tempat wisata di Makasar yang memiliki panorama sangat indah sekali. pulau Lanjukang merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Spermonde, bahkan uniknya lagi pulau ini hanya di huni oleh beberapa kepala keluarga saja loh. Dibalik itu semua, kalian akan terpesona dengan keindahan lautnya dengan air yang sangat jernih. Pastinya akan sangat cocok sekali untuk bermain maupun juga berenang. Sedangkan untuk menuju ke lokasi, kalian harus meyebarang dengan kapal untuk mengantar ke pulau tersebut.

  1. Pulau Kayangan

Akan sangat rugi sekali jika kalian sedang berada di Makasar bila tidak mengunjungi Pulau kayangan, dimana pulau ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan sekali. Terlebih jika sore hari kalian akan disuguhkan dengan tenggelamnya matahari yang sangat indah sekali dan  sangat sayang bila kita tidak mengabadikan momen tersebut. Sedangkan untuk menuju lokasinya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari dermaga, untuk menuju kesana kalian cukup menyewa perahu motor sebesar Rp 40.000 untuk pulang pergi.