Apakah Kontraktor Usaha Waterboom dengan Kontrak Usaha Waterpark sama?

Waterboom merupakan istilah yang digunakan di Indonesia, sedangkan di luar negeri biasa disebut dengan waterpark atau water park. Ketiganya sama-sama wahana untuk rekreasi dengan basis air, dimana wahana tersebut memanfaatkan pola dari aplikasi engineered water pleasure. Karena tidak ada perbedaan dari ketiganya, maka tidak ada perbedaan pula antara kontraktor waterboom dengan kontraktor waterpark dan kontrantor water park.

Waterboom

Waterpark atau waterboom sendiri pertama kali dikenalkan oleh George Millay, Bapak Water yang mendirikan Sea World pada tahun 1970 dan Wet n’ Wild Waterpark pada tahun 1977 di Orlando, USA. Waterboom sendiri merupakan salah satu obyek atau wahana rekereasi dan wisata dengan kompetisi usaha yang tingkatannya cukup tinggi. Sehingga dalam pembuatannya, perlu diadakan kerjasama dengan kontraktor yang cukup handal dalam menanganinya.

Arti Kata Waterboom, Waterpark, dan Water Park

Antara waterboom, waterpark, dan water park memang sama, namun ketiganya masih terdapat perbedaan dalam arti katanya. Berikut perbedaan arti kata antara kontraktor waterboom, waterpark, dan water park.

1. Kontraktor Waterboom

Kata waterboom biasa digunakan di Indonesia, dimana artinya adalah taman bermain air. Kata boom sendiri diambil dari salah satu wahana dalam waterpark yaitu wahana boom (bahan pelampung), sehingga masyarakat Indonesia menyebutkan wahana tersebut sebagai wahana waterboom. Sedangkan kontraktor waterboom sendiri merupakan orang atau badan usaha yang disewa atau dikontrak untuk melaksanakan proyek pembuatan waterboom.

2. Kontraktor Water Park

Kata water park berarti taman air dimana arti tersebut mempunyai makna yang universal, sedangkan maknanya diambil dari dua kata yang mempunyai arti yang berbeda. Sama halnya dengan kontraktor waterboom, arti kontraktor water park sama saja karena perbedaannya hanya terdapat pada pemahaman public pada kata waterboom dan water park.

3. Kontraktor Waterpark

Arti kata waterpark sama saja dengan arti kata water park, namun biasanya kata waterpark lebih sering digunakan untuk efisiensi ruang. Sedangkan untuk arti kontraktor waterpark sama saja dengan yang lainnya, begitu pula dengan orang dan badan usaha yang berperan didalamnya.

Dari ketiga makna tersebut, maka dapat diketahui bahwa tidak ada perbedaan antara kontraktor waterboom, kontraktor waterpark, dan kontraktor water park. Penggunaan ketiganya hanya tergantung pada penggunaan dan pemahaman seseorang di wilayah tertentu. Semoga bermanfaat.