Foods anti aging

Bagaimana Anda secara alami memperlambat penuaan? Ini pertanyaan yang sudah ditanyakan selama berabad-abad. Bahkan, upaya untuk memerangi atau mengurangi efek penuaan telah berkencan sejauh manusia itu sendiri. Kebanyakan orang ingin terlihat dan merasa muda, mendorong para ahli untuk berinvestasi berjam-jam dan ribuan dolar untuk menemukan formula anti-penuaan peluru perak. Meskipun tidak ada formula khusus yang secara ajaib menghapus kerutannya, menggabungkan makanan anti-penuaan tertentu ke dalam diet Anda adalah cara terbaik untuk membantu membawa Anda lebih dekat ke tujuan tersebut.

temukan info ini harga kosmetik wardah 1 set

Hasil gambar untuk wardah anti aging

Makanan yang lezat dan bergizi ini akan membantu memperlambat efek penuaan di setiap bagian tubuh Anda – dari kulit Anda ke otak, jantung dan sendi Anda. Jadi apa makanan anti penuaan dini, dan apa sebenarnya yang mereka lakukan agar tubuh Anda tetap muda dan sehat? Nah, makanan anti penuaan yang paling utama juga merupakan makanan antioksidan tinggi yang paling menonjol dan makanan anti-peradangan di sekitar juga.

Bluberi
Blueberry telah terbukti memperlambat penuaan dan meningkatkan umur panjang. Sebagian besar penelitian tentang manfaat kesehatan blueberry berfokus pada manfaat kognitif mereka, melindungi daerah terkait memori di otak dari kerusakan oksidatif dan memperlambat kerusakan yang berkaitan dengan usia ke sel-sel otak.

Gambar terkait

Blueberry kaya anthocyanin, senyawa yang dikreditkan untuk efek anti-penuaan, membatasi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan mencegah berbagai macam penyakit.

Coklat hitam
Komite Pedoman Diet 2010 menyimpulkan bahwa menambahkan cokelat hitam dalam jumlah sedang sebagai tambahan untuk diet sehat dan seimbang dapat memberikan manfaat anti penuaan. Karena cokelat hitam tinggi kalori, makan sepotong kecil cokelat dengan persentase kakao tertinggi (70–90 persen) sudah cukup untuk membantu memperlambat efek penuaan, menurut penelitian yang dipublikasikan di Antioksidan & Redox Signaling.

Hasil gambar untuk kacang

Kacang
Mengonsumsi kacang sebagai bagian dari diet seimbang dapat menambah usia hidup Anda dengan membantu mencegah penyakit kronis, seperti kanker, penyakit kardiovaskular, dan penurunan kognitif. Kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, dan kedua senyawa tersebut telah dikaitkan dengan pengurangan penyakit jantung dan risiko diabetes tipe 2. Karena semua faktor vaskular terkait dengan kognisi, kacang mungkin memiliki potensi untuk memperlambat penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua.